Usai Taklukan China, Timnas U-16 Indonesia Lolos Piala Asia 2020

Akhirnya Indonesia memastikan diri lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2020 setelah bermain imbang dengan timnas U-16 China yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (22/9/2019)

Pertandingan timnas U-16 Indonesia vs China menjadi penentuan sekaligus laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Dari hasil tersebut, maka China memastikan jadi juara Grup G dengan perolehan 10 poin.

Poin yang sama juga diraih Indonesia yang menempati diposisi kedua. Walaupun begitu, anak asuh Bima Sakti kalah selisih gol.

Hasil imbang yang diraih timnas U-16 Membuat asuhan Bima Sakti ini berada di puncak klasemen runner-up terbaik dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan

Selain itu secara produktivitas Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia unggul dengan 12 cetakan gol yang diperoleh dalam tiga pertandingan. Untuk diketahui, pertandingan dan kemenagnan Garuda Asial lawan timnas U-16 Mariana Utara tidak dihitung dalam klasemen runner-up terbaik. Hal itu dikarenakan tidak semua grup terdiri atas lima kontestan. Jadi, perhitungan tidak melibatkan tim yang berada di posisi kelima.

Komentar