Masyarakat Banyuwangi Mulai Dikenalkan Mobil Hybrid

Mobil hibrid saat ini sudah mulai banyak dilirik oleh pecinta otomotif, meskipun mobil hibrid yang ada di Indonesia saat ini belum mampu menyaingi mobil yang menggunakan bensin sebagai penggeraknya. Seperti di daerah lain, mobil yang dinilai ramah lingkungan ini sudah dilirik oleh sebagian masyarakat Banyuwangi, mulai banyak yang melek dan tertarik untuk memiliki mobil ramah lingkungan ini.

Menurut penuturan Kepala Cabang Auto 2000 Banyuwangi Dwi Bayu Nugroho, masyarakat Banyuwangi selama 2019 ini sudah ada yang membeli mobil Hybrid. Bayu mengatakan “Respons positif sudah dirasakan masyarakat Banyuwangi akan kehadiran mobil hybrid. Sejauh ini sudah ada yang melakukan pemesanan Toyota C-HR Hybrid,"

Walaupun penjualan mobil hybrid belum cukup banyak menurut Bayu sebenarnya masyarakat mulai tahu dan mengerti. Bayu menambahkan, "Hybrid sudah mulai diperkenalkan di 2009 dan saya juga menjadi saksinya. Saya pertama kali menjual Hybrid di Surabaya waktu itu kita jual Prius. Dan sekarang menjual Toyota C-HR hybrid," 

 Andri Widiyanto Deputy General Manager Marketing Planning PT TAM mengakui, masih banyak konsumen yang menanyakan terkait mobil hybrid, seperti tentang mobil hybrid itu eco friendly atau tidak, kemudian asik untuk dikendarai atau tidak. Andri mengatakan, "Karena memang hybrid ini salah satunya disupport motor listrik, sehingga nantinya yang lebih banyak bekerja justru motor listriknya dibandingkan mesin bensin. Karena motor listriknya yang banyak yang bekerja sehingga tentu dia akan lebih ramah lingkungan,"

Toyota memulai sejarah kendaraan elektrifikasi sejak 2019 silam, diawali dengan dikenalkannya Toyota Prius HEV Gen-2. Sampai hari ini, lebih dari 2.200 unit kendaraan hybrid atau elektrifikasi berhasil dijual oleh Toyota. Beberapa model yang ditawarkan diantaranya, model Prius, C-HR HEV, Camry HEV, Alphard HEV,  dan yang baru-baru ini dikenalkan adalah Corolla Altis HEV.

Komentar