Kunai Senjata yang Digunakan Untuk Menusuk WIranto di Pandeglang

Kunai, menjadi alat yang digunakan untuk menusuk Menko Polhukam Wiranto. Berdasarkan foto yang beredar, kunai merupakan senjata ala ninja sejenis pisau kecil, memiliki ujung yang runcing dan tajam.

Pada bagian gagang, tampak seperti dililit dengan tali warna merah. Dan di bagian ujung lainnya, berbentuk bulatan warna hitam.

"Benar (pisau itu yang digunakan pelaku)," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada awak media, Kamis (10/10).

Usai diserang senjata tersebut, Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut dan langsung dilarikan ke RSUD Pandeglang untuk mendapatkan penanganan medis usai mengunjungi peresmian Gedung baru Mathla’ul Anwar, Pandeglang, Banten pada pukul 11.55 WIB.

Kapolsek Menes Kompol Daryanto yang mendampingi Wiranto turut menjadi korban penyerangan dan mengalami luka di bagian punggung.

Adapun penyerang Wiranto berjumlah dua orang yang merupakan pasangan suami istri, berinisial SA alias Abu Rara dan FA.

Polisi telah memastikan bahwa pelaku penusukan Wiranto merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

"Sudah bisa dipastikan pelaku termasuk dalam kelompok JAD Bekasi dengan Amirnya Abu Zee," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10).

Amir JAD Bekasi, Abu Zee telah ditangkap pada 23 September lalu bersama delapan orang lainnya. Saat itu, polisi juga turut mengamankan satu orang lainnya di wilayah Jakarta Utara.

Komentar