Komunitas Nelayan Banyuwangi Siap Dukung Purnomo Maju Calon Bupati Independen pada Pilkada 2020

Banyuwangi, Suarabanyuwangi.com- Dukungan kepada calon Bupati Independen Banyuwangi Purnomo terus berdatangan. Minggu (15/08) siang kemarin, kelompok nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Grejegan Banyuwangi menyatakan dukungannya kepada Calon Independen Purnomo. Pernyataan dukungan dilakukan dalam kegiatan bertajuk “Deklarasi Untuk Perubahan Banyuwangi yang Lebih Hebat” yang digelar di Pantai Nelayan Grejegan.

“Meski belum ada wakilnya, kami nelayan Kabupaten Banyuwangi akan menyukseskan Pilkada Banyuwangi dengan mengawal dan memenangkan Purnomo” kata puluhan nelayan yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Para Nelayan menyatakan, jika para nelayan juga sepakat akan menolak adanya money politics. Hal itu lantaran para nelayan ingin perubahan di Banyuwangi. “Para nelayan ingin memiliki pemimpin yang bermoral. Tidak cuma pandai menyanyi dan berdandan, tapi juga harus bisa ndandani dalan, maka kami tegas mengusung independen” tegasnya.

Calon Bupati Banyuwangi Mas Pur, begitu panggilan akrabnya, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para nelayan Banyuwangi. Ia meminta agar ketika dirinya terpilih nantinya, para nelayan dan relawan selalu mengawalnya sampai lima tahun ke depan. “Jika saya lupa atau program saya yang kurang, mohon saya diingatkan,” katanya.

Calon Bupati Banyuwangi,Purnomo, menyatakan, jika sudah saatnya Banyuwangi berubah. Menurutnya, Banyuwangi sangat kaya akan hasil bumi dan lautnya. Tapi, selama ini kurang dikelola dengan baik, sehingga banyak warga yang hidup kekurangan, dan belum mampu menjadi support pariwisata secara maksimal sebagaimana yang diusung Bupati Anas yang sekarang sedang menjabat.

“Alhamdulillah dukungan tidak hanya dari warga pesisir saja, tapi juga warga Banyuwangi Atas. (AK)

 

Komentar