Ini Dia Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2020-2025 dari PDIP

Para kader PDIP Banyuwangi sudah semakin serius melakukan persiapan untuk Pilkada 2020. Beberapa nama bakal calon bupati maupun wakil bupati sudah resmi mendaftar melalui partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

Made Swastiko, Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati Banyuwangi 2020 DPC PDI Perjuangan, mengatakan ada 6 nama yang sudah mengembalikan dan menyerahkan formulir serta persyaratan pendaftaran.

Empat orang mendaftar sebagai bakal calon bupati, mereka adalah Ali Ruchi, Dr. Taufik Hidayat, Wiwik Pujiati, dan Yusuf Widyatmoko. Sedangkan dua orang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, yaitu Raden Bomba Sugiarto, dan Ficky Septalinda. Ficky saat ini merupakan sekretaris DPC PDI Perjuangan.

“Seluruh bakal calon yang telah mendaftar, akan diberi waktu hingga 17 September untuk melengkapi persyaratan, sebelum kemudian diserahkan ke DPP PDI Perjuangan tanggal 20”, lanjut Made. Persyaratan yang dimaksud adalah dokumen bebas hukum dari pengadilan, SKCK, dan laporan pajak.

Made menambahkan, dibanding bakal calon lain, berkas Ali Ruchi termasuk yang paling lengkap, sudah mencapai sekitar 80 persen. “Kami berharap agar semua bakal calon serius melengkapi persyaratan untuk dapat maju dalam Pilkada Banyuwangi mendatang,” pungkasnya.

Di antara bakal calon bupati yang mendaftar, ada nama Yusuf Widyatmoko yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi mendampingi Abdullah Azwar Anas. Yusuf termasuk orang yang sukses selama menjadi wakil bupati, meskipun banyak anggapan bahwa namanya masih berada di balik bayang-bayang Anas.

Saat ditanya tujuannya maju dalam Pilkada 2020 ini, Yusuf menjelaskan bahwa dirinya telah dua periode turut serta memimpin Banyuwangi. Selain itu, menurutnya ini adalah bentuk tanggung jawab kader partai dalam menjalankan tugas.

Banyaknya nama-nama besar dari PDIP ini, akan membuat bakal calon bupati lain harus melakukan usaha ekstra yang cukup besar, misalnya saja calon independen seperti Purnomo Si Anak Petani yang beberapa saat lalu telah melakukan Deklarasi Calon Bupati Independen Banyuwangi.

Komentar