Independen, Jalan Politik Purnomo untuk Banyuwangi 1

Dalam pemilihan umum untuk memperebutkan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah, secara langsung telah menjadi keniscayaan dalam demokrasi di Indonesia.

Persaingan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi pada Pilkada serentak 2019, tidak saja diramaikan oleh calon yang berasal dari partai politik. Akan tetapi juga dari jalur independen atau perseorangan.

Salah satu calon yang akan maju lewat jalur perseorangan adalah Konsultan Individu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) “Saya optimis sampai akhir bulan (November) ini dukungan minimal untuk pencalonan dalam Pilkada, sesuai yang disyaratkan KPU akan terpenuhi,” kata Purnomo, Rabu (15/11).

Saat dikonfirmasi wartawan di posko pencalonannya, Purnomo mengaku sudah sejak tiga bulan lalu telah melakukan sosialisasi mencari dukungan dari masyarakat dan mengumpulkan fotokopi KTP.

Dalam perolehan dukungan, Purnomo yang asli Banyuwangi ini mematok target sebanyak 85 ribu dukungan akan terpenuhi hingga saat mendaftar nanti. Ini berarti telah memenuhi persyaratan dari yang telah ditentukan oleh KPU Banyuwangi yang mensyaratkan minimal dukungan sebanyak 85000 jiwa.

“Dalam upaya sosialisasi, saya lebih banyak terjun langsung ke masyarakat. Mendengar aspirasi dan keluh kesah masyarakat. Saya hanya ingin mengabdi pada masyarakat,” ujarnya.

Sementara saat ditanya apakah ia sudah memiliki pasangan untuk maju, Purnomo menjawab bahwa beberapa nama sudah dia pertimbangkan. Namun belum diputuskan siapa yang akan menjadi calon wakilnya.

Komentar