Fitri Carlina Peringati Hari Batik Nasional dengan Batik Gajah Oling Banyuwangi

Seperti yang kita ketahui, 2 Oktober adalah Hari Batik Nasional. Sekolah-sekolah, perusahaan, dan lembaga pemerintah biasanya diwajibkan menggunakan batik pada tanggal ini. Selain itu, banyak juga para selebriti yang ikut memperingati Hari Batik Nasional dengan juga mengenakan batik, salah satunya adalah penyanyi dangdut asal Banyuwangi, Fitri Carlina.

Pedangdut kelahiran 29 Mei 1987 ini tak mau ketinggalan menunjukkan kebanggaannya terhadap budaya Indonesia ini. Melalui Instagram-nya, Fitri Carlina memamerkan fotonya bersama sang suami saat sedang mengenakan batik. Batik yang dikenakannya adalah Batik Gajah Oling karya desainer Isyam Syamsi.

Fitri Carlina Hari Batik Nasional

"Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019... Selalu Bangga Pakai Batik, Warisan Budaya Indonesia... Batik Gajah Oling by Designer Kebanggan Banyuwangi @isyamsyamsi. Tas Tenun Lombok by @houseofende," tulis Fitri Carlina dalam keterangan foto unggahannya.

Melihat foto ini, banyak follower yang memuji penampilannya, mereka menilai Fitri Carlina terlihat begitu cantik dengan mengenakan batik. Terlebih lagi warna dan motif batik tersebut sangat bagus.

"seneng dech liat ayah Hendra dan ibu fitri selamat hari batik juga semoga sehat buat kalian," tulis akun @rini_rakila22.

"Suka bngt sm motif batik pak pilotnya warnanya kalem bngtttttt," tulis akun @sitorus_tina.

"Sukaaa bangettt liatnyaaa @fitricarlina," tulis akun @anndaputrii.i

Pada tahun 2009, UNESCO telah menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non-bendawi di Indonesia. Sejak saat itu, Hari Batik Nasional rutin diperingati tiap tanggal 2 Oktober.

Komentar