Banyak Anggota TNI Naik Pangkat Saat Peringatan HUT TNI di Banyuwangi

Genap 74 tahun Tentara Nasional Indonesia telah berdiri. Peringatan untuk mengenang perjuangan TNI digelar banyak daerah di Indonesia, tak terkecuali di Kodim 0825 Banyuwangi. Kemarin (4/10) para personel Kodim 0825 melakukan peringatan dengn berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP Wisma Taga Satria.

Selepas berziarah, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi membawakan tumpeng dan kue tart sebagai kejutan kepada Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto selaku Dandim dan Kapten CPM Budi Priyanto selaku Komandan Sub Denpom Banyuwangi. Kue tart yang dibawa berhiaskan gambar tank berwarna hijau dengan tulisan HUT TNI ke 74. Dandim menerima dengan Bahagia disaksikan seluruh anak buahnya.

Dandim dari Kodim 0825 mengaku senang dengan kejutan dan juga ucapan yang diberikan pada HUT TNI kali ini. Harapannya dengan hal-hal baik seperti ini, bisa memper erat persaudaraan antara TNI dan Polri. Selain itu, dia berharap mudah-mudahan stabilitas dan keamanan di Banyuwangi terus terjaga dengan kerjasama yang baik antar aparat keamanan.

Sesaat sebelumnya dalam peringatan ini, kenaikan pangkat juga diberikan kepada 43 anggota Kodim 0825 dari tamtama hingga bintara. Sebagai penghargaan bagi anggota yang mendekati masa pension karena dedikasi dan loyalitasnya.

Selain di Kodim, peringatan meriah juga lakukan di Lanal Banyuwangi. Seusai ziarah, Danlanal Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal mendapat kejutan dari Wakapolres Banyuwangi Kompol Andi Yudha berupa kue tart yang berbentuk kapal laut berwarna biru. Danlanal mengajak seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan profesionalisme TNI dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Lanal Banyuwangi juga melakukan hal serupa dengan yang dilakukan di Kodim 0825. Lanal Banyuwangi memberikan kenaikan pangkat pada 10 anggotanya tepat dua hari sebelum HUT TNI. Yulius menegaskan  ”Semoga dengan kenaikan pangkat prajurit maupun sipil bisa lebih amanah. Yang belum naik pangkat jangan berkecil hati.”

Komentar