Aril Piterpen Protes Ibunya, Ingin Ganti Nama

Banyuwangi punya segudang cerita, mulai dari yang berbau mistis sampai tragis, dari yang natural sampai bikin terpingkal-pingkal. Sebuah peristiwa berikut salah satu peristiwa yang bisa membuat kia senyum-senyum sendiri. Ada seorang bocah kecil berusia 8 tahun yang tidak suka dengan namanya yang mirip artis. Karena sering di ejek teman-temannya, dia protes kepada ibunya untuk segera mengganti nama. Setelah ditelusuri ternyata begini teman-temannya mengejek “Siapa dia? Guys, ucapkan selamat malam pada Aril Piterpen!”

Tak tahu apa sebenarny yang ibunya pikirkan sampai anaknya diberi nama Aril. Nama ini memanglah serupa dengan pentolan band yang saat ini bernama Noah yaitu Ariel, yang sebelumnya merupakan band bernama Piterpan. Aril mengatakan "Tetapi, kalau boleh, aku mau ganti nama soalnya sering diejek sama teman. 'Aril... Aril...' gitu katanya.”

Aril akhirnya membeberkan bahwa sebenarnya ibunya sangat tergila-gila pada pentolan Band Noah tersebut. Imam Mahrus salah satu Guru sekolah Aril juga memberikan sebuah komentar yang kocak, Guru di sekolah Aril yaiu SDNI 1 Kedung ringin sempat bingung hingga sampai memeriksa buku induk berkali-kali karena takut salah penulisan. Akhirnya guru tersebut memberanikan diri untuk menanyakan kepada ibunya, "Ternyata, memang gitu namanya, termasuk ejaannya," tutur Imam.

Kocak juga ya? Hahhaha.. Kita tau kan kalau nama anak iu doa orang tuanya. Mungkin dengan nama Aril ini, orang tuanya berharap di masa depan anaknya bisa sesukses Ariel pentolan band itu. Yuk kita doakan, semoga harapan orang tuanya bisa terkabul. Aamiin.

Komentar